ShareThis

Minggu, 01 Maret 2015

Monday's Love Pick 121 : Cathy Doll Pure Milk Shine Milk Lotion

Pilihan minggu ini adalah Cathy Doll Pure Milk Shine Milk Lotion (beli di sini), sebetulnya kita punya produk ini udah lama, kalau yang ikutin Instagram kita pasti tahu, kita pernah pajang gambar ini dulu waktu pertama kali punya (hampir setahun yang lalu). Tapi entah kenapa baru sempet kita review padahal kita suka sama produk ini hehe^^

Produk ini adalah salah satu produk Cathy Doll yang pertama kita beli karena tertarik dengan packagingnya. Cathy Doll Pure Milk Shine Milk Lotion diformulasikan dengan kandungan protein susu yang mencerahkan dan mengenyalkan.

Description :
• Touching the skin smooth and soft surface like children. Protein from milk. Skin whitening. Even mild skin lotion with milk.
• For skin care formula with twice the protein of milk and glutathione concentration to the skin smooth and soft to the touch. Rich in hyaluronic acid
• Gentle and refreshing. And help replenish moisture to the skin. Reduces wrinkles, firmer skin tone and youthful
• It is also enriched with glutathione. The skin Arbutin Complex than ever, and helps reduce the appearance of dark spots and looks. And dull. Even mild skin whitening for sensitive skin.


Bentuk botolnya cukup besar karena berisi 480ml, jadi bisa dipakai cukup lama dan hemat.

Warnanya putih seperti susu dan teskturnya ringan. Sehingga gampang menyerap ke kulit dan nggak bikin kulit lengket. Cukup untuk melembabkan kulit di udara tropis. Buat kita, yang paling kita suka dari Cathy Doll Pure Milk Shine Milk Lotion adalah aromanya seperti permen susu. Waktu pertama kali diolesin ke kulit, rasanya kulit kita wanginya manis dan lembut seperti permen susu^^
Saat milk lotionnya mulai dibaurkan.
Langsung cepat menyerap :) Cocok banget buat kita yang nggak suka pakai body lotion yang bikin greasy dan lengket. Selain melembabkan body lotion ini juga membantu bikin kulit cerah. Tapi itu kembali lagi loh ke gaya hidup dan jenis kulit masing-masing pemakai. Setelah pakai Milk Lotion ini memang kulit kita langsung lebih lembut dan kenyal. Hehe

Kita suka pakai body lotion ini untuk sehari-hari, tapi kalau kulit kita kering parah, kita butuh yang lebih ngelembabin, yaitu Evete body butter, terutama di bagian siku dan tumit kaki (beli di sini). Yang pasti kita memang suka banget pakai body lotion untuk kulit kita yang suka kering ini. Kalau kering rasanya kulit bersisik dan dipegang kasar. Saat kering parah banget kulit bisa jadi lecet. Apalagi kulit Ai Ni yang tipis, kalo udara kering banget, bisa lecet-lecet >.< Maka itu body lotion jadi produk yang kita suka pakai :)

Kamu sendiri suka pakai body lotion apa?

Sabtu, 28 Februari 2015

Photography Exercises 13 : Pencahayaan dalam fotografi

Akhirnya sudah memasuki Photography Exercises yang ke 13. XD

Sejujurnya setelah menulis sampai saat ini tentang Photography Exercises, sekarang kewalahan, nggak tau mau ngebahas apalagi. Tapi kemarin ini ada yang tanya, tentang cahaya dalam fotografi. Setelah kita mikir-mikir, kita nggak pernah bener-bener memperhatikan pencahayaan foto kita, sampai ada pembaca yang ngomong seperti itu. Akhirnya kita menyimpulkan, ada 3 kebiasaan cara foto dan arah cahaya yang menentukan efek foto kita. Sebetulnya memang pencahayaan pada fotografi itu banyak, dan apabila dipelajari dan diperdalam, bukan hal yang simple. Tapi yang mau kita bahas di sini adalah pencahayaan basic yang kita pelajari berdasarkan pengalaman selama ngeblog dan foto selfie. Banyak yang bilang foto selfie cuma untuk narsis dan nggak ada gunanya, tapi kita akui dari foto selfie kita belajar banyak tentang cahaya pada fotografi. Tanpa perlu kamera canggih, asal ngerti tentang cahaya udah lumayan bisa mendapatkan foto yang bagus dengan kamera HP :D

Yang perlu diperhatikan di sini adalah
• Kita menggunakan cahaya matahari untuk tutorial ini. Selama hampir 4 tahun ngeblog, cahaya matahari natural adalah cahaya yang paling indah untuk mendapatkan warna kulit (skin tone) yang halus dan bagus.
• Saat menggunakan cahaya matahari, pastikan jangan bercampur dengan sumber cahaya lain seperi lampu rumah.

Exercise To do :
1. Foto dengan cahaya dari depan.
Foto dengan cahaya dari depan adalah foto yang akan membuat kulitmu terlihat glowy, halus, lembut, dan cantik. Warna skin tone akan sama sesuai warna asli kulitmu sehingga membuat warna kulitmu jadi terlihat natural karena tidak bercampur dengan cahaya buatan.
Kamu nggak perlu repot-repot belajar edit atau bikin kulitmu halus lagi dengan belajar Photoshop, karena cahaya matahari adalah cahaya yang paling indah dan natural untuk fotografi!
Cahaya dari depan akan membuat bola mata terlihat lebih hidup dan terang.

2. Foto dengan cahaya dari belakang.
Posisikan cahaya di belakangmu, dengan cara ini kamu akan mendapatkan hasil yang dreamy. Tapi hati-hati apabila cahaya di belakangmu terlalu keras/ terang, kamu bisa jadi siluet.
Foto ini bagus juga di buat hitam putih. Kemarin sempet voting di FB, lebih bagus warna atau hitam putih. Jawabannya macem-macem. LOL

3. Foto dengan cahaya dari samping
Cahaya berada di posisi samping subjek. .

Kita suka efek seperti ini, karena seperti yang kita bilang efek ini membuat foto terlihat seperti dreamy yang hasilnya 'samar-samar',

Masih banyak foto pencahayaan lain yang sering kita gunakan, nggak selalu seperti cara di atas. Tapi dasarnya adalah seperti di atas. Yang paling penting kuncinya eksperimen. Pencahayaan dalam fotografi itu menurut kita sesuai style dan kesukaan tiap orang, ada yang suka yang hasilnya dramatis, ada yang suka natural, ada yang suka dreamy, ada yang suka terlihat seperti lukisan. Itu semua tergantung fotografernya pengen seperti apa. ^^

___________________________________


Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ temen/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.

Rabu, 25 Februari 2015

Recipe 18 : Blueberry Almond Milk Superfood dan Tips diet

Beberapa waktu lalu aku sempet pasang foto ini di instagram, kemudian banyak yang tanya tentang tips diet. Aku nggak punya tips diet apa-apa, cuma memang sejak awal tahun lalu sampai tahun ini, beratku turun 6 kg. Sebetulnya tujuan utamaku cuma pengen jaga kesehatan, karena waktu berat badanku berat itu aku nggak kontrol sama sekali tentang makanan. Aku pikir masih muda nggak apa-apa makan semau-mauku. 
>.<

Dulu pola makanku kira-kira begini :
jam 8.00 sebelum ke kantor aku makan pagi (makan paginya nasi goreng, soto, spaghetti)   
jam 10.00 di kantor biasanya diajak temen makan lagi gorengan atau jajan bakso
jam 12.00 makan siang
jam 16.00 ngemil lagi cari makanan
jam 19.00 di rumah makan malam
jam 22.00 sambil nonton TV minum susu, makan martabak, makan cemilan, dll

Dalam beberapa bulan beratku langsung naik, cek kesehatan juga kesehatanku nggak bagus >.< Aku shock, dan aku baru tahu turunin berat badan itu susah. Akhirnya kalau kalian lihat tahun lalu, kita berdua cobain 7 Day Smoothie Challenge, yang masih terus berlanjut sampai sekarang. Kemudian untuk makan siangnya kita tambahin makan salad (resep salad kesukaan kita di sini) dengan harapan kita makan banyak sayur.

Sekarang pola makan ku kira-kira begini :
Bangun tidur setelah minum air putih aku minum Extra Virgin Organic Olive Oil 1 sendok makan (beli di sini) untuk kesehatan kulit dan jantung
jam 8.00 makan buah dan minum smoothies
jam 10.00 makan buah lagi (biasanya pisang, jeruk, apel)
jam 12.00 makan siang + salad 
jam 16.00 ngemil kacang, kue, buah, brownies atau apa pun yang ada hari itu
jam 19.00 di rumah makan malam + salad
Sebetulnya setelah makan malam kita berusaha untuk nggak makan lagi, tapi kita berdua doyan makan >.< kita sudah seberusaha mungkin nahan nafsu makan, tapi kita bener-bener suka makan huhu.
jam 21.00 ngemil lagi, kadang-kadang buah, kadang-kadang parahnya bikin indomie, pesen martabak, pesen nasi goreng duk duk. LOL

Sebetulnya kalo kalian lihat, porsi makanku nggak berubah banyak. Hanya saja cemilan berubah menjadi lebih banyak buah. Itu aja. Kalau kurangin porsi makan berat buatku. Tapi hanya dengan merubah cemilan jadi buah dan makan sayur lebih banyak berat badan jadi turun.

Salah satu sarapan yang paling aku suka adalah Blueberry Almond Milk. Aku ini penggemar minum susu, tapi aku alergi susu sapi. Perut suka kembung dan sakit kalau kebanyakan minum susu sapi. Untungnya sekarang ada susu almond yang mulai jadi trend karena dianggap jauh lebih sehat dari susu sapi. Apalagi sekarang susu sapi udah banyak yang nggak bagus, semuanya susu sapi olahan, sehingga gizi dari susu sapi juga udah nggak maksimal lagi. Bahkan di buku Hiromi Shinya : The Miracle of Enzyme, dibilang bahwa manusia nggak seharusnya minum susu sapi. Susu sapi hanya untuk sapi. (Ngomong-ngomong kita sangat rekomendasi kamu untuk baca bukunya yang best seller itu, karena memang bagus banget, bisa beli di Gramedia).

Aku akui sejak aku nggak minum susu sapi lagi, perutku udah nggak suka sakit, dulu aku suka kembung, mual, dan buang-buang angin setelah minum susu, badan juga nggak enak. Aku pikir itu karena aku kecapean. Aku nggak nyangka karena susu. Semua orang bilang susu sehat, bikin otak pintar, tulang kuat. Siapa coba yang pikir ternyata susu sapi bukan susu yang cocok buatku. Kalau Eve memang nggak doyan susu jadi dia nggak masalah hehe.

Jadi sejak itu di rumah udah nggak pernah beli susu sapi yang di supermarket lagi. Sebagai gantinya aku minum susu almond (beli di sini). Ini salah satu resep kesukaanku untuk sarapan.

Blueberry Almond Milk
• 1 Sendok Herbalife Formula 1 Nutrition Shake Mix Wild Berry (beli di sini)
• 2-3 sendok Almond Milk Powder (beli di sini)
• 1 cup blueberry (kalau nggak ada blueberry bisa diganti buah lain)
• air secukupnya, kalau mau dingin tambah es batu^^
• 1 sendok chia seeds (beli di sini)
Note :  Chia seeds memang akhir-akhir ini semakin populer karena semakin banyak orang yang tahu akan khasiatnya. Chia Seeds adalah biji-bijian superfood (makanan sehat yang padat dan kaya akan gizi untuk tubuh) yang mengandung banyak serat, protein, dan antioksidan. Chia seeds dapat menjaga kesehatan jantung, menjaga berat badan dengan mengikat dan membuang toxin yang ada di dalam usus serta dapat membantu mengurangi kolestrol.
• Kalau kamu suka manis, bisa tambah madu.
Cara buatnya sangat mudah masukan semua ke blender selama 2-3 menit sampai semua menjadi halus.
Tuang ke dalam glass vintage glass jar (beli di sini)
 
Jadi deh^^

Kalau kamu mau buat minuman almond milk yang simple, kita pernah bahas di sini 

Jadi kesimpulannya adalah :
• Perbanyak makan buah dan sayuran sebanyak mungkin, setelah kenyang dengan buah dan sayuran otomatis makan nasi dan daging akan berkurang.
• Hindari semua yang digoreng. Kita berdua doyan banget sesuatu yang digoreng, tapi kita mulai kurangin. Misalnya makan yang digoreng seminggu sekali aja. 
• Di rumah selalu siapkan buah, jadi kalo mulut lagi pengen ngunyah makannya buah. 
• Minum banyak air putih^^
• Daripada minum suplemen pelangsing, aku lebih percaya mengganti pola makan untuk dapetin berat badan yang ideal dan hidup sehat. Jadi aku minum Extra Virgin Olive Oil dan Chia Seeds untuk sehari-hari.
Jangan berharap langsung cepet turun drastis. Lebih baik pelan-pelan tapi stabil, daripada turun berat badannya cepet, terus nanti naik lagi.
• Jangan tahan lapar, saat kamu tahan lapar, nafsu makan akan menjadi-jadi yang malah membuat makan lebih banyak. Jadi kalau lapar langsung makan buah.
• Ganti nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah akan buat kamu lebih kenyang sehingga kamu makan nasi lebih sedikit. Nasi merah juga kaya akan serat dan bagus untuk kesehatan.

Yang perlu diperhatikan :
Tips dan resep di atas adalah berdasarkan pengalamanku sehari-hari dan apa yang cocok buatku. Belum tentu cocok buat semua orang ya. :)

Sebetulnya memang yang mau rencana untuk jaga kesehatan dimulai dari aku. Jadi aku minta mama tiap hari siapin sayuran dan buah. Terus jangan masak ayam goreng, cumi goreng, dll. LOL. Pertama-tama mama dan Eve nggak setuju sama sekali, tapi aku tetep ngotot sampai akhirnya sekarang udah jadi kebiasaan makan sayur dan buah. Suatu hari di meja makan Eve bilang, "aku ngerasa sejak pola makan kita seperti ini badan jadi jarang capek dan lebih segar." 

Eve dan mama juga jadi turun sekitar 3-4 kg hehe^^

Click Click Click February 2015

Senin, 23 Februari 2015

Monday's Love Pick 120 : e.l.f. Studio Blush Palette Light

Inget di post ini Ai Ni pakai blush on e.l.f. Studio Blush Palette? Sebenarnya ini gara-gara kita sebelumnya punya blush on dari elf juga e.l.f. Studio HD Blush - Headliner. Tapi karena kita suka pakai blush on nya yang dari elf itu makanya kita sering rebutan yang akhirnya jadi repot karena bikin ribut. Akhirnya kita memutuskan untuk coba juga yang e.l.f. Studio Blush Palette (beli di sini) setelah cek reviewnya di Makeupalley ternyata tinggi. Setelah dicoba sekarang jadi produk favorit kita karena ada 4 warna yang bisa di mix and match. Cocok untuk kulit Ai Ni yang lebih putih maupun Eve yang lebih gelap^^


Description :
This beautiful blush palette holds 4 gorgeous shades to mix and match throughout the year for a custom blended color. Great for contouring, shading, sculpting, and highlighting, these silky smooth blushes create a beautiful pigmented glow. With a mixture of complimentary matte and shimmer finishes, you can achieve a professional look every time.
Salah satu kelebihan dari e.l.f. Studio Blush Palette ini warnanya ada 4, jadi boleh dibilang harganya murah meriah. Kemudian semua warnanya sangat mudah keluar tapi nggak menor. Warnanya gampang masuk ke warna kulit (gampang di blend) dan hasilnya juga ringan.
2 warna shade pink dan 2 warna shade orange (warm).
Cermin dari e.l.f. Studio Blush Palette ini juga besar, jadi praktis waktu mau mengaplikasikan blush on.
Swatch warnanya. Menurut kita ke empat teksturnya sangat konsisten dan pigmented. Gampang diaplikasikan dan warnanya gampang keluar. Walaupun begitu warnanya tetap soft dan natural. Dulu pernah cobain blush on yang sangat pigmented, setelah diaplikasikan di pipi jadi terlihat menor parah, beda dengan  e.l.f. Studio Blush Palette yang warnanya 'pas' waktu dioles ke pipi^^

Bisa terlihat di sini saat diaplikasikan tipis di wajah Eve yang membuat wajah Eve terlihat lebih segar :)
Berbeda dengan Ai Ni, Eve lebih suka pakai blush on di area cheekbone yang memberikan kesan dewasa dan elegant^^

Kita juga sedang mempersiapkan post tentang make up tutorial bagi yang menggunakan kacamata. Kalau kamu penasaran ditunggu ya^^

Jumat, 20 Februari 2015

garage sale

Semua barang yang dijual dalam kondisi seperti di foto. ^^

Ketentuannya mohon dibaca dulu biar sama-sama enak hehe :D
• Produk yang dijual hanya bisa dibeli melalui sms di 0812 8229 8842 dengan menyebutkan Garage Sale.
• Produk merupakan barang second (kecuali di tulis baru). Siapa bayar duluan siapa yang dapat, harap maklum >.<
• Produk sesuai di foto gambar, ada beberapa warna mungkin berbeda dari aslinya akibat pencahayaan foto. Barang yang sudah jadi paket tidak dapat ditukar-tukar.
• WAJIB saat sms tulis Format pemesanan sebagai berikut ^^:
Memberikan judul GARAGE SALE
Nama :
Alamat dan no telp :
Barang yang dipesan :
• Akan kami balas paling lambat 1x24 jam dengan mencantumkan stok barang yang masih ada, jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening^^
 Harga pas tidak dapat ditawar. Serious Buyer Only

Paket eyeshadow Rp 195.000 SOLD
Maybelline eyeshadow ungu (baru dipakai 3 kali)
NYX eyeshadow  (50%baru)
Sleek Au Naturel Palette (70%baru)
Lotree made in Korea tap cushion shadow  (baru 1 x swatch)

Paket BB Cream Pixy warna cream dan body Shop Tea Tree Scrub Rp 100.000 SOLD

OHUI gift set make up blush on dan highlighter Rp 195.000
(isi 4 pcs seperti gambar) - 80%baru
Harga 1 pcs blush on biasanya sekitar Rp 100 ribu lebih.
Swatch warna


Acuvue minus 5 masa pakai 1 bulan. Isi 5 pcs, masih baru belum dibuka. Rp 57.000 SOLD
Exp 4/16

Paket ELF Rp 120.000 (SOLD OUT)
eyeliner Shadow Stick (baru dipakai 3x)
Jumbo Lipgloss summer nights  (baru dipakai 3-5 kali)
Elf Eyebrow kit ash (baru dipakai 1-2 kali)
Swatch warna Jumblo Lipgloss

Paket kulit berminyak Rp 180.000 SOLD
Bioderma Sebum pembersih make up (80%baru)
Pixy Pure Finish  warna Beige(baru dipakai 5 kali)
Bonere Debut make up base, sangat bagus mengcover pori-pori dan mengkontrol minyak (100%baru)

Paket mata cantik Rp 125.000
bulu mata Adi Adrian no 1 dan 3(baru dipakai 1 x)
BROWLASH EX WATER STRONG LINER SLIM BLACK BCL made in Japan (baru dipakai 1 x) harga normal di counter Rp 179.900

Paket Whitening sample Rp 27.000
Secret Key STE 7 ml
Snow White Milky Lotion

Etude Tear Drop Liner Rp 70.000 (baru dipakai sekitar 5 kali) SOLD

Paket concealer dan lip tint Rp 55.000
Jelly Jello Tint Meet Gloss, enamel jelly tint  (60%baru)
Etude Surprise Concealer kit no 2 (50%baru, tapi tutupnya sudah patah)

Body Shop Tea Tree Creamy wash sabun cuci muka Rp 70.000 (baru dipakai sekitar 5 kali) SOLD

paket Elf Bronzed look dan pouch mini Rp 135.000 SOLD
Semuanya masih baru, hanya saja elf beauty book nya karetnya putus


 Elf Make up Pouch (100 %baru) Rp 75.000


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...